KUNJUNGAN HIMABIO KE BIOLASKA UIN

Home  /  Kegiatan HIMABIO  /  KUNJUNGAN HIMABIO KE BIOLASKA UIN

KUNJUNGAN HIMABIO KE BIOLASKA UIN

May 18, 2017No Comments

Selasa, 16 Mei 2017.

Siang itu pukul 13.00 WIB teman-teman pengurus HIMABIO 2017, BSO, KS, dan KPB Bionic berangkat dari kebun Biologi menuju UIN Sunan Kalijaga. Setelah beberapa kali dikunjungi, kali iniĀ  giliran HIMABIO yang mengunjungi. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa Biologi.

BIOLASKA merupakan kependekan dari Biologi Pecinta Alam Sunan Kalijaga. kelompok pecinta alam yang telah banyak menorehkan prestasi pada setiap bidangnya dan divisinya. BIOLASKA UIN berdiri pada tahun 2004 dengan motto “Exploratum in de Universum” Bidang kajian dari BIOLASKA UIN tidak berbeda dengan yang terdapat di FMIPA UNY. Botani, Entomologi, herpetologi, dll.

Teman-teman BIOLASKA UIN telah menerbitkan sebuah buku yang berjudul Biodeversitas. di dalam buku tersebut terdapat daftar flora dan fauna yang berada di kawasan kampus UIN Sunan Kalijaga. Tidak hanya daftar flora dan fauna terdapat pula foto, persebaran, dan habitatnya. Hal tersebut memicu teman-teman dari BSO KS untuk dapat segera menerbitkan buku tentang kajiannya setelah KPB Bionic sukses menerbitkan buku Burung Kampus UNY Karangmalang.

Kolaborasi antar BSO KS maupun KPB Bionic dengan BIOLASKA UIN dapat dilaksanakan mengingat terdapat kesamaan dalam bidang kajiannya.

Setiap kegiatan yang dilakukan BSO KS KPB dan BIOLASKA tidak lain adalah untuk menambah ilmu pengetahuan dari mahasiswa yang tergabung di dalamnya, tidak hanya mendapatkan teori di dalam kelas saja tetapi juga dari alam dan mahluk hidup yang terdapat di dalamnya. Selain itu juga merupakan usaha konservasi terhadap mahluk hidup yang terancam keberadaannya.

Sampai disini cerita kunjungan HIMABIO KS BSO dan KPB Bionic ke BIOLASKA UIN. Mari jaga, dan lestarikan alam kita. Salam Lestari! Salam Konservasi!!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 4 =


37 − = 33