LOMBA FOTOGRAFI BONJOUR MARATON 2017

Home  /  Bonjour  /  LOMBA FOTOGRAFI BONJOUR MARATON 2017

LOMBA FOTOGRAFI BONJOUR MARATON 2017

May 18, 2017No Comments

Bonjour merupakan kepanjangan dari Biologi On Journalistik. Bonjour merupakan salah satu progam kerja bidang Media Informasi dan Jurnalistik dari Himabio FMIPA UNY. 13 Mei 2017, kegiatan Bonjour dilaksanakan di Taman Nasional Gunung Merapi. Tahun ini tema yang diusung yaitu Fotografi Konservasi. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perlombaan kali ini dilaksanakan maraton, yaitu semua peserta langsung mengambil foto pada lokasi yang telah ditentukan, lalu mengumpulkan karya, kemudian langsung dilakukan penjurian saat itu juga. Tahun ini ada 3 subtema yang diperlombakan yaitu aves, landscape, dan paku.

Pukul 07.00 WIB acara dibuka oleh Ishadiyanto Salim selaku ketua pelaksana tahun ini. Peserta yang telah hadir diperbolehkan menuju lokasi yang telah ditentukan. Batas waktu pengambilan foto yaitu 5 jam, semua peserta terlihat sangat bersemangat dengan segala macam peralatan fotografi yang mereka bawa. Saat waktu menunjukkan pukul 12.00 wib, semua peserta turun dan mengumpulkan karya terbaik mereka.

Penjurian dilaksanakan tertutup oleh orang-orang yang ahli di bidangnya, juri lomba fotografi bonjour maraton tahun ini adalah mas Ignas Seta Dwiwardhana, S.Sos, Arif Rudiyanto, S.S, dan Irwan Yuniatmoko. Setelah kurang lebih setengah jam dilakukan penjurian, diumumkan pemenang dari setiap kategori. Kategori paku pemenangnya adalah Dwi Apriyan dengan judul karya Kilau dan Sinar Mentari, kategori aves pemenangnya adalah Wicak Aji Pangestu dengan judul karya Gemandul Kacamata Biasa, dan untuk kategori Landscape pemenangnya adalah Yusup Maulana dengan judul karya Keindahan Yang Menyimpan Amarah.

Acara Bonjour lomba fotografi ditutup dengan foto bersama panitia, juri, dan peserta. Sampai bertemu di acara Bonjour tahun 2018! Salam lestari! Salam Konservasi!

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 1 =


6 + 2 =