BSO ARWANA

 

SALAM ARWANA : Bangga karena bersama…

 

“Gunung bukan sekedar onggokkan kerucut besar

kumpulan tanah berpasir.

Laut bukan sekumpulan air dalam wadah raksasa.

Hutan bukan sekedar sekumpulan tumbuhan dalam pot besar.

Sungai bukan sekedar mengalirnya air untuk riasan bumi.

Lebih dari itu karena sesungguhnya pada diri

mereka ada diri kita”(Harley B. Sastha)

BSO ARWANA (Arga Wana Setya Buwana) merupakan salah satu badan semi otonom dari Himpunan Mahasiswa Biologi UNY yang bergerak di bidang pecinta alam atau bisa disebut sebagai pecinta alamnya jurusan pendidikan biologi.Semenjak didirikan, BSO Arwana memiliki visi untuk menciptakan kepedulian terhadap lingkungan melalui upaya konservasi hayati dan menumbuhkan rasa cinta alam dalam kebersamaan. Hal tersebut menjadikan BSO Arwana sebagai wadah bagi mahasiswa jurusan Biologi UNY yang suka dengan kegiatan outdoor.

Apa saja kegiatan yang dilakukan oleh ARWANA??? Kegiatan- kegiatan yang sering dilakukan misalnya tracking and adventuring, melamar jogja, identifikasi kupu-kupu kampus, merapi expedition, kunjungan, butterfly sanctuary, dan perekrutan anggota baru Arwana atau singkatnya adalah Perang.

Selain bergelut di bidang pecinta alam yang identik dengan naik gunung, BSO arwana saat ini juga konsen terhadap lepidoptera khususnya kupu-kupu.Baik mengenai keanekaragaman, habitat, maupun metamorfosisnya.ARWANA bahu membahu mewujudkan sebuah tempat dimana kupu-kupu dapat bernaung dan menggantungkan hidupnya, yakni Butterfly Sanctuary (BS) atau penangkaran kupu-kupu yang berada di kebun Biologi. Di sini kita dapat belajar mengenai siklus hidup kupu-kupu khusunya Troides helena. Saat ini BSO Arwana diketuai oleh Septiana damayanti (Pendidikan Biologi A 2014)

Print Friendly, PDF & Email