Tentang Kami

 

HIMABIO (Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi) merupakan organisasi mahasiswa  tingkat jurusan Pendidikan Biologi di FMIPA UNY yang tergabung ke dalam IKAHIMBI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia) Wilayah Kerja IV. HIMABIO memiliki peran dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa Jurdik Biologi serta sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa Jurdik Biologi. Berdasarkan fungsi tersebut maka HIMABIO periode 2018 memiliki Visi yaitu

Mewujudkan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi (HIMABIO) FMIPA UNY sebagai wadah aspirasi civitas akademika serta menjadi unit kemahasiswaan yang aktif, berprestasi, dan peduli terhadap lingkungan dengan semangat kekeluargaan.

Untuk dapat mecapai visi tersebut maka HIMABIO periode 2018 memiliki misi:

  1. Mengadakan kegiatan yang dapat mengembangkan minat, bakat dan prestasi mahasiswa Jurdik Biologi dibidang akademik maupun non-akademik.
  2. Mengadakan kegiatan yang dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa Jurdik Biologi terhadap lingkungan dan masyarakat.
  3. Menerapkan keilmuan biologi pada berbagai kegiatan HIMABIO F MIPA UNY.
  4. Menampung dan menyalurkan aspirasi civitas akademika Jurdik Biologi.
  5. Mempererat kekeluargaan antarcivitas akademika Jurdik Biologi.
  6. Menjaga eksistensi HIMABIO di lingkup internal maupun eksternal.

Dalam menjalankan tugasnya HIMABIO 2018 dijalankan oleh 51 mahasiswa sebagai pengurus HIMABIO yang tersebar ke dalam pengurus harian dan lima bidang. Selain itu HIMABIO 2018 juga memiliki dua Bidang Semi Otonom (BSO) dan satu KS (Kelompok Studi). Dalam perjalanannya HIMABIO 2018 dibersamai oleh Pembina Organisasi dan Majelis Pengawas Organisasi.

Print Friendly, PDF & Email